Subscribe:

Thursday, September 15, 2011

VW Beetle R Konsep Performa Tinggi



Dalam gelaran Frankfurt Motor Show 2011 yang dibuka untuk umum hari ini (15/9), VW tak hanya menampilkan Up versi jalan raya dan buggy sebagai ikon. Model lain yang diperkirakan mampu menarik perhatian pengunjung yaitu Beetle R Concept.

Ini menandakan varian Beetle resmi masuk dalam jajaran produk high performance VW dengan emblem 'R'. Sama halnya dengan Honda yang memiliki beberapa produk serupa dengan logo Type-R, atau Ford dengan logo RS.

Mobil yang diluncurkan dengan slogan 'Sporties Beetle Ever' ini mengadopsi mesin 2.0 TSI yang mampu mengeluarkan tenaga 197 hp. Angka tersebut masih di bawah rata - rata anggota varian 'R' yang sudah berada di atas 200 hp, seperti Golf (266 hp) dan Scirocco (261 hp).

Profil yang ditampilkan lebih pendek dan buntet dibalur warna favorit 'Serious Grey'. Bentuk bemper sporti di tambah lubang angin di bagian bawah yang terbagi 3 sektor. Bagian tengah dengan lubang yang cukup besar (air dam) berfungsi sebagai pendingin mesin dan 2 lainnya untuk menurunkan suhu panas rem. Desain bemper ini ternyata berdimensi lebih lebar 30 mm dari ukuran Beetle yang beredar saat ini. Bentuk bonet tak semulus varian standar karena di sisi kiri-kanan terdapat air scoop sebagai ventilasi udara tambahan.

Sedangkan pada bagian belakang dihias dengan aplikasi diffuser dan spoiler yang berdimensi lebih besar. Lingkar roda berdiameter 20 inci - lebih besar dari Golf dan Scirocco- ikut menguatkan karakter sporti.

Nuansa interior tak kalah sporti dengan aplikasi jok bergaya balap Black Nappa berbalut kulit, pedal corak aluminium, sill plates pintu dengan instrument cluster sebagai ciri dari varian R.

foto lainnya :



sumber : kompas

0 comments:

Post a Comment