Subscribe:

Friday, September 16, 2011

Ford Rocus ST-R Versi Balap



Pada Gelaran Frankfrut,Ford menghadirkan varian yang di siapkan untuk balap, yaitu ST-R. Ford Racing Team adalah otak penggagas munculnya varian ini yang berkolaborasi dengan grup Global Performance Vehicles.

Rancangangan ST-R disesuaikan dengan tugas sebagai  mobil balap. Karena itulah, konsumen yang ingin balap, baik amatir maupun profesional, bisa langsung tancap gas Atau bisa saja, sekadar ingin mengikuti acara track-day sesekali saja. Untuk ini Focus  ST-R sudah lebih dari cukup.

Bagian dalam Mesin hampir sama dengan produk massal bermesin 2.0-liter turbocharged EcoBoost.  Komputer mesin atau  engine control unit (ECU) diset lagi agar bisa menghasilkan tenaga tambahan.

Selanjutnya, untuk suspensi disesuaikan dengan kebutuhan balap agar bisa manuver dengan baik. Performa rem ditingkatkan dengan mengganti material baik piringan maupun sepatu rem yang lebih baik. Sebagai tambahan, perangkat keselamatan pasif, roll cage spek, yang  memenuhi ruang kabin dibuat sesuai dengan spek FIA .

Jost Capito, Direktur Divisi Motorsport Ford mengungkapkan,"Mulai dari edisi perdana hingga ST, Focus sudah dirancang untuk menyenangkan para pengemudi. Bukan hanya posisi duduk yang sempurna, handlingpowertrains dan juga pengereman, akan memberikan pengalaman yang berbeda.



sumber : kompas

0 comments:

Post a Comment