Subscribe:

Friday, September 9, 2011

Mengenal Istilah Automatic Headlight On

detail berita
Akhir-akhir ini, masyarakat pengguna kendaran roda dua maupun roda empat kerap kali mendengar istilah fitur Automatic Headlight On. Automatic Headlight On adalah suatu sistem yang ada pada lampu utama kendaraan jika mesin motor dihidupkan maka secara bersamaan lampu utama akan ikut menyala.


Penerapan perangkat motor ini untuk mendukung program safety riding itu sesuai dengan pasal 107 ayat 2, Undang-Undang No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 107 dimana menyebutkan pengendara diwajibkan menyalakan lampu pada siang hari.

Beberapa model yang kini telah beredar dipasar nasional telah mengadopsi fitur ini sebut saja Honda Spacy, Blade, Yamaha Xeon, V-Ixion, Vega ZR dan Jupiter Z, Suzuki Hayate dan Axelo.

Dengan pemakaian fitur ini diharapkan mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas. Untuk diketahui, sebuah fakta mencengangkan dikabarkan Dinas Perhubungan Indonesia dimana kecelakaan lalu lintas menjadi penyebab kematian nomer tiga di Indonesia setelah serangan jantung dan stroke. Pada 2009, sepeda motor memberikan kontribusi sebesar 55.6 persen dari angka kendaraan yang terlibat kecelakaan.

0 comments:

Post a Comment