Subscribe:

Friday, September 23, 2011

Mitsubishi Bakal Buat Sedan Premium??



Produsen Toyota, Honda, dan Nissan sudah mempunyai mobil premium di negeri sendiri. Kini, giliran Mitsubishi dengan bantuan Nissan akan mengikutinya dengan meneruskan Diamante nya yang produksinya dihentikan sejak 2004 silam karena krisis moneter.

Presiden Direktur Mitsubishi Motor Corp. Osamu Masuko sebelumnya berkata, rencananya memasarkan Fuga masih dalam studi perusahaan dan bukan untuk tujuan pasar Amerika.

Kemarin (22/9), Mitsubishi menandatangani kerjasama untuk memasarkan kembali Nissan Fuga - dikenal juga dengan nama Infiniti M dengan merek dagang sendiri, mulai musim panas tahun depan. Meski sampai saat ini Mitsubishi belum mau menyebutkan apa merek yang digunakannya.

Sebagai bagian dari kerjasama, Nissan akan menerima pasokan minivan MiEV listrik untuk memperkuat kendaraan komersial di Jepang. Selain Fuga, Nissan sudah sepakat akan memasok multi purpose vehicle NV200 Vanette ke Mitsubishi dan keduanya juga telah mendirikan perusahaan gabungan bersama untuk memproduksi mobil kecil khusus memasok pasar domestk Jepang.

sumber : kompas

0 comments:

Post a Comment