Subscribe:

Monday, September 12, 2011

Teknologi ECOnetic Milik Ford



Memiliki mobil hibrida adalah  impian semua orang. Utamanya mereka yang lebih sering bolak-balik di kota dengan tingkat Trafik tinggi. 

Bisa dimaklumi karena konsumsi bahan bakar mobil tersebut yang sangat irit. tapi Kendalanya adalah harga mobil hibrid yang mahal. Itulah salah satu faktor yang menyebabkan konsumen masih tetap memilih mobil dengan mesin berbahan bakar bensin dan pertamax. 
Untuk mengurangi kesenjangan tersebut, Ford mencoba memberikan solusi dengan teknologi ECOnetic yang diaplikasikan pada Ford Focus dan Fiesta. Untuk sementara, teknologi tersebut baru bisa dinimkati konsumen Eropa pada 2013.

Mesin ECOnetic tersebut terdiri dari 1.6 liter dengan dua pilihan varian, bensin dengan turbocharger dan TDCi (diesel). Tersedia pula mesin 1.0 liter, 3 silinder  yang dilengkapi turbo.

Mesin terakhir diklaim konsumsi bahan bakarnya 29 - 30 km/liter dengan emisi karbon dioksida 89 - 87 g/km, lebih rendah dibanding Prius, 100 g/km.

“Focus dan Fiesta ECOnetic adalah pilihan tepat bagi mereka yang mengutamakan efisiensi bahan bakar tetap enak dikebut. Kombinasi kedua aspek tersebut masih sulit didapat pada beberapa tahun belakangan ini,” beber Dr. Thilo Seiber, Ford Europe’s Manager Sustainability and Electrification Strategy.

Rahasia ECOnetic ini adalah teknologi dengan fitur auto start/stop,“smart” regenerative charging,active grill shutter dan ECOmode


0 comments:

Post a Comment