Subscribe:

Friday, September 16, 2011

Hybrid Yo-Crossover dari Rusia


Pada gelaran Frankfurt Motor Show Ada beberapa produsen yang bisa dibilang baru ataupun kurang terkenal di pasar otomotif. Tetapi, mereka membawa produk unik ataupun menarik, seperti yang dipamerkan Yo-Auto lewat Hybrid Crossover Concept.

Yo-Crossover merupakan model all-wheel-drive hybrid yang secara parsial menggunakan tenaga dari baterai dan mesin yang memiliki dua jenis asupan bahan bakar, yaitu gas dan bensin. Bukan itu saja, pada umumnya pengisian baterai pada hybrid didapat dari mesin saat deselerasi ataupun pengereman, tetapi untuk mobil hybrid yang satu ini proses pengisian baterai terjadi pada saat mobil melaju kecepatan rendah dan stasioner.


Produsen asal Rusia ini mengklaim, jika kedua tangki bahan bakar terisi penuh, daya jelajahnya bisa mencapai 696 km atau sama dengan jarak Jakarta-Surabaya. Sementara kecepatan maksimum mencapai 128 km per jam.

Pabrik yang akan menjadi markas produksi masih dalam tahap pembangunan dan mengambil tempat di pinggiran St Petersberg, Rusia. Rencananya, mobil konsep ramah lingkungan ini akan dijual pada 2013.

0 comments:

Post a Comment