Subscribe:

Friday, September 16, 2011

Kecewa dengan Suzuki, VW Pasarkan Up! di India



Kekecewaan Volkswagen AG (VW) terhadap mitra strategisnya, Suzuki Motor Corporation, pasca pelanggaran kerja sama yang terjadi beberapa bulan terakhir mulai terlihat. Produsen otomotif asal Jerman ini memutuskan untuk membatalkan kerja sama produksi mobil kecil menggunakan platform A-Star dan Wagon R milik Maruti Suzuki.

Motorbeam kemarin melansir, VW akhirnya bergerak sendiri, bersaing langsung dengan meluncurkan produk terbarunya, up!, mulai tahun depan. VW akan memperkenalkan mobil kecil ini di Indian Auto Expo pada Januari 2012. VW baru saja mengumumkan mulai menjual up! pada awal pekan ini di ajang Frankfurt Motor Show 2011.

Dengan tampilan dan fitur yang disertakan pada up!, mobil kecil ini diperkirakan punya daya saing cukup baik di pasar city car India. Untuk menekan harga jual, VW akan merakit up! di India dengan kandungan komponen lokal lebih tinggi. Harganya, untuk versi paling murah diperkirakan 3 lakh (Rp 55,5 juta).

Dijelaskan pula, up! India akan dibekali mesin 1.2 liter diesel TDi dan disediakan varian bensin dan siap bersaing dengan Maruti Suzuki WagonR, Honda Brio, dan Hyundai Eon.


sumber : kompas

0 comments:

Post a Comment