Subscribe:

Wednesday, September 28, 2011

New Nissan Murano dan Grand Livina Autech



Produsen Otomotif Nissan Indonesia kembali meluncurkan dua model pada Selasa 27 September 2011, dua varian tersebut yaitu Murano dan Grand Livina Highway Star di Hotel Ritz Carlton, Sudirman, Jakarta Selatan, Model dan varian baru ini diluncurkan sekaligus merayakan 10 tahun kehadiran Agen Pemegang Merek (APM) Nissan tersebut di Indonesia.

Takayuki Kimura, Presiden Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengatakan, Nissan belum punya sport utility vehicle (SUV) premium untuk mengisi pasar Indonesia. "Murano bisa masuk ke Indonesia berkat kerjasama ekonomi Indonesia dan Jepang (Indonesian-Japan Economic Partnership Agreement/IJ-EPA)," jelas  Kimura saat peluncuran produk.

Nissan Murano dipasarkan di Indonesia dengan menggunakan mesin 3.5 liter V6, dibandrol Rp750 juta per unit (on-the road) Jakarta. Dengan IJ-EPA, Nissan memperoleh keringanan bea masuk dari 40 persen menjadi hanya 4 persen saja tahun ini dan nol persen tahun depan.

Juga diluncurkan varian baru Grand Livina High Star Autech. Multi Purpose Vehicle (MPV) menengah ini kini berpenampilan lebih segar dan dibandrol mulai Rp200 juta (on-the road) Jakarta.

Mamoru Yoshida, Presiden Direktur Autotech-Jepang menjelaskan, Grand Livina melengkapi jajaran model lain yang sudah lebih dahulu ditawarkan seperti Nissan Serena, X-Trail dan March.

Dari tampilannya, Grand Livina Autech mendapat sentuhan desain baru body kit seperti bemper, gril dan side skirt baru. Praktis di balik kap Grand Livina Higway Star masih sama, alias tak ada perubahan.
Takayuki Kimura melanjutkan, "Penjualan Livina terus meningkat dari masa ke masa. Tahun ini kami berharap penjualan Nissan bisa tebus 30.000 unit." Pada 2010, total  penjualan Nissan 26.209 unit.


sumber : kompas

0 comments:

Post a Comment